Superman Is Dead (SID) Siapkan Buku Sadis Nan Romantis Berjiwa Anarkis Terhadap Kaum Kapitalis


Sebuah neraka layak tergoncang dengan karya mereka di bidang music dan pergerakan mereka terhadap alam. Band asli Bali yang selalu Tampan dan Klimis dimata Ibu nya ini telah mendapat berbagai nominasi dan menjuarai berbagai event music bergengsi di Indonesia dan Mancanegara. Sepanjang kiprahnya, SID yang di awal pemunculannya di tahun 1995 sempat memakai nama Superman  Silver Gun sudah merekam sejumlah album. Di luar album indie di Bali, SID yang go national setelah digaet Sony Music Entertainment Indonesia, menghasilkan lima album, “Kuta Rock City” (2003), “The Hangover Decade” (2004), “Black Market Love” (2006), “Angels and the Outsiders” (2009), dan “Sunset Di Tanah Anarki” (2013). Selain itu mereka juga merilis album lagu-lagu terbaik SID sepanjang 1997-2009 dalam bentuk piringan hitam.

Sedangkan ditahun 2014 ini mereka meraih hal berkesan dan paling diingat tentu saja apa yang dicapai dalam setahun ini, ketika di tahun 2014 SID meraih tiga penghargaan berturut-turut, sebagai Group/Band/Duo Of The Year (NET TV, Mei 2014), Readers’ Choice Awards (Rolling Stone Indonesi, Mei 2014), Duo/Grup Rock Terbaik (AMI Awards, Juni 2014). “Jelas ini satu kebanggaan, di tahun ini kami dapat award berturut-turut untuk album Sunset di Tanah Anarki.  Padahal album ini harus diakui konten nya berat, kami sempat berpikir susah untuk menjualnya,” kata personel yang bertampang sadis yaitu JERINX.


KAMI WARGA BALI SANGAT BANGGA MEMILIKI KALIAN DAN MELIHAT KALIAN DI ATAS PANGGUNG KEHORMATAN TERSEBUT.
~OUTSIDERS - LADY ROSE.


jika melihat dan menelaah bermacam macam pergerakan dan prestasi yang di peroleh SID, sudah sangat pantas mereka mengeluarkan buku sebagai pemacu agar banyak yang mencontoh pergerakan dan prestasi mereka, apalagi bali sangat jauh dari ibu kota tetapi dengan SID tidak menutup kemungkinan prestasi - prestasi yang lain dapat di peroleh oleh putra putri dewata yang lain. SID selalu menjadi kiblat musisi bali dengan gebrakan-gebrakan spektakulernya dan inovasi - inovasi terbaru mereka.

beberapa prestasi SID tidak terlepas dari kontribusi drummer mereka yaitu JRX aka JERINX, ada beberapa fakta menarik yang hanya segelintir orang tahu mengenainya, yaitu :



Lebih suka naik sepeda



Pemilik nama asli I Gede Ari Astina itu sadar betul motor dan mobil tua yang dimilikinya tidak ramah lingkungan. Alhasil, Jerinx lebih memilih sepeda dan motor bebek sebagai transportasi andalan di Bali.
"Saya koleksi motor dan mobil tua, tapi saya sadar kendaraan itu tidak ramah lingkungan. Saya sangat-sangat jarang menggunakannya. Hal itu tidak banyak diketahui orang. Setiap saya unggah foto koleksi mobil dan motor tua di Instagram, orang pikir saya naik kendaraan itu setiap hari. Padahal, setiap hari saya naik motor bebek dan sepeda. Saya sangat jarang naik mobil," kata Jerinx 



Pakai produk ramah lingkungan

Gaya hidup ramah lingkungan yang dilakoni Jerinx juga berlaku pada produk kosmetika atau perawatan tubuh yang digunakan. Dia menolak pakai produk yang mengandung unsur hewani.



"Saat ini, saya di-endorse (salah satu produk perawatan tubuh). Produk mereka ramah lingkungan dan tidak melukai binatang. Sejauh ini, itulah yang saya lakukan," papar pria dengan tato di kedua tangan itu.

Pantang makan daging merah

Pola hidup sadar lingkungan juga merambat ke pola makan Jerinx. Pria yang gemar memakai topi itu memiliki beberapa pantangan dalam menyantap makanan.



"Saya tidak makan daging merah. Saya terkadang masih makan ikan laut. Saya tidak makan daging ayam dan sapi. Sudah dari tahun 1997 melakukan pola makan ini. Selain ramah lingkungan, saya mencoba lebih beretika terhadap binatang," tutup Jerinx. 

Refrensi :

[sumber]


0 komentar:

Posting Komentar