Sebuah Kisah Perjuangan dan Perjalanan Hidup Seorang OutSIDer Hingga Saat Ini

Sebuah IDEALISME dalam bermusik adalah kata yang tepat menggambarkan sosok-sosok SANGAR ini, Berwajah RUPAWAN dan jauh dari kata TAMPAN seorang Boy Band maupun Band beraliran POP, tapi inilah mereka.


Dimulai dari mendengar nama band yang terbilang aneh yaitu SUPERMAN IS DEAD dan berita keterkaitannya dengan Band Bali yang sempat Booming dengan aliran ROCK ALTERNATIF yaitu LOLOT BAND. Saya mencoba membeli kaset Tape original seharga 20.000,- yang waktu itu sangat terasa mahal, dengan uang saku saya perhari 3000,- Album Label pertama Superman Is Dead tersebut adalah Kuta Rock City, yang memberi saya kesan sebagai laki-laki bermusik keras dan berjiwa berandal ababil muda. Album Kuta Rock City benar-benar seperti hisapan ganja dan sabu-sabu semakin saya dengarkan semakin ingin menjebolkan Speaker Tape Compo Cicilan Ayah saya.
Tampang-tampang para personil saat itu identik dengan KELING di setiap sisi style nya. Muka-muka polos dan salah pergaulan tercampur dengan mode anak gaul jaman itu sangat pekat pada JERINX dan Personil Lainnya.

Sedikit Kilas Balik Tampang Mereka di ALBUM :





Kuta Rock City 1 

Kuta Rock City 2 





Album yang saya rasa paling NYELENEH terutama pada single Hanya Hari Ini tapi jujur single ini yang paling sering saya dengarkan pada album ini. untuk mendapat kesemua lagu-lagu pada album ini walau berdarah keringat dan melupakan tentang dosa pembajakan saya meminta kepada teman yang berada jauh dari rumah dengan berjalan kaki di siang hari yang terik di BALI, mungkin hari itu yang merubah kehidupan saya sekarang membuat badan dan kulit menghitam laksana Cowboy In Paradise, tapi tentu tetap Bangga menjadi Anak Bali Timur terutama outSIDer Bali Timur.


The Hangover Decade 1

The Hangover Decade 2






Album ini mungkin juga saya sebut sebagai Album perubahan kehidupan, saya merasa tingkat sosial kehidupan menjadi lebih baik, apakah karena mendengar lagu SID tapi entahlah, orang tua mulai membelikan sepeda dan sekaligus di izinkan untuk belajar membawa sepeda motor (HONDA ASTREA GRAND "DK 5000 SC" MOTOR KEBANGGAN ORANG TUA SAAT ITU TENTUNYA) hal tersebut semakin membuat pikiran dipenuhi oleh berontakan panggilan album terbaru SID ini, memberanikan diri membawa motor ketempat yang agak jauh dan berjalan terjal dengan bermodal NEKAD dan TEKAD untuk merusak SPEAKER SHARP SIMBA cicilan Colombia dengan album terbaru ini. kembali berkunjung ke kediaman teman yang memiliki lagu-lagu SID ini, Tentunya ke temen-temen yang lebih Tajirrrr.
Gaya JRX dan kawan-kawan waktu album ini sempat mempengaruhi style saya beberapa bulan yang lalu (Maret 2014) yaitu dengan menumbuhkan kumis dengan sedikit rambut klimis, dan membuat saya semakin terlihat SADIS BENGIS dan ANAR-KISS (Aku Raja Kiss).. 
Black Market Love 1

Black Market Love 2








Album ini sangat terkesan dan sangat saya ingat tepat tahun 2009 saya meninggalkan Bali untuk melanjutkan ke Universitas Swasta Ternama di Jogja, tentu saja saya bisa sekolah ke luar bali karena perjuangan orang tua yang semakin memperbaiki ekonomi dan memuluskan cita-cita saya belajar IT di jogja kota pendidikan yang ternyata juga kota para outSIDers dan Lady Rose, di kota ini banyak bertukar pikiran dengan para fanatik-fanatik garis keras band berandal ini.
Kembali ke cerita saya, Sebagai seorang anak yang bergelut di bidang informasi website yang semakin cepat dan akses yang mudah, saya semakin menggilai SID, Album terbaru ini pun saya dapat dengan mudah di internet, cukup satu tekanan pada button download maka saya resmi menjadi penikmat album ini (Jujur Lo!!). setiap hari dikos dibisingi oleh album ini, berpuluh-puluh project kuliah saya selesai ditemani dengan album ini, dan tentu saja album terdahulunya yang pasti playlist saya adalah SID.
Nah Penampilan JRX dan kawan-kawan disini lebih identik dengan style barat yang GAHAR ala Gigolo ...


Angels and the Outsiders 1

Angels and the Outsiders 2

Angels and the Outsiders 3




Album ini sekitar bulan Oktober 2013, kenapa saya ingat ?! Tentu saja saya menunggu album ini sekian lama, dan tepat muncul di ITUNES bertepatan saat saya UJIAN SKRIPSI yang menentukan 4 tahun saya kuliah di Kota Pelajar ini, sambil belajar dan membaca dokumen skripsi, saya membaca timeline superman is dead di twitter. Dan sangat Tepat sekali PASSSS saya berada di depan dosen, saya sepintas melihat twitter (ingin update status sih sejujurnya) dan ada tulisan bahwa Album Terbaru SID siap di unduh di iTunes, jadi semakin semangat ni untuk mengakhiri ujian ini dengan cepat, setelah pembacaan nilai yang berbuah nilai A sangat memuaskan, saya berlari ke Lab. Komputer Kampus untuk mengunduhnya, tetapi ternyata berbayar, Ya sudah tak tunggu aja, esoknya udah ada link download FREE, Download deh dan dengarkan dengan full di Kost. Benar-Benar SID mengikuti Hari-hari bersejarah saya hingga saat ini ...

Sunset di Tanah Anarki 1

Sunset di Tanah Anarki 2

Sunset di Tanah Anarki 3







Saya tidak hanya seorang Fans SID tetapi saya sudah menjadi Fanatik Garis Keras


Walau saya menikmati musik dengan bajakan tetapi saya adalah pengguna Local Brand Seperti RUMBLE dan Electrohell Original ...






TERIMA KASIH UNTUK LAGU DAN MUSIC SID TELAH MENEMANI PERJALANAN HIDUP SAYA DAN MENJADI SEMAKIN BERSEJARAH UNTUK SAYA PRIBADI





2014



NB : Maaf Jika Pictures Tidak Sesuai ...




0 komentar:

Posting Komentar