SID Menjadi Legenda di Balik Seni Musik Cerdas Indie Bali (Review Jadilah Legenda)

(JERINX)

Siapa yang tidak mengetahui tiga orang Pecalang (pengaman desa adat di bali) bertattoo ini, mereka menyebut band mereka sebagai semua kekal dan kesempurnaan abadi  itu tidak ada. Sama seperti Postingan sebelumnya masih mengangkat tiga pemuda tapi tua ini yaitu Superman Is Dead. Dengan single baru dan video clip mereka yang baru yaitu Jadilah Legenda .

Musik yang dibawakan SID semakin hari memang semakin Slow, tetapi kata-kata dan makna di setiap lirik masih dipertahankan mengenai sisi sosial distortion, kehidupan tanpa kemunafikan dan keindahan besarnya Indonesia. Tentu dengan musik dan lirik seperti ini tidak akan mengurangi Bendera Outsider dan LadyRose  karena semakin menyesuaikan dengan pendengar musik Indonesia.


Musik cerdas, ini menurut saya karena mencernanya membutuhkan pemikiran dan melihat keadaan sebenarnya, realitas di bumi tanpa kemunafikan. Semua hal mengenai indonesia dan warnanya ini tertuang dalam Video Clip Jadilah Legenda, Video Clip ini baru di release beberapa hari yang lalu di KompasTV. Beberapa kata yang paling bermakna menurut saya adalah :

Meski saya tak terlahir sempurna
tapi saya sangat bangga lahir di negara
yang sangat kaya dan penuh warna ini
banyak cinta dan rasa hormat
tumbuh dibawah pelangi bhineka
yang melintas sabang hingga merauke
sabar berharap agar bangsa ini
tetap puspawarna selamanya
dan keadilan serta potensi alam bangsa ini
bisa dinikmati oleh semua warga Indonesia,
Tak peduli apapun
Suku
Agama
Ras
dan Status sosialnya

Sebaiknya langsung saja tonton Video Clip mereka dan rasakan Aura Bali dan Indonesia, mari jangan jadi penikmat lagu cinta saja tanpa melihat sosial kehidupan kita, berpikir cerdas bukan berpikir keras !! Maknai Lirik Lagu !! Semoga Merinding bahkan Menangis !!


Gde Brahupadhya Subiksa


outSIDer Bali Timur
refrensi:
www.youtube.com


NEXT SONG "SUNSET DI TANAH ANARKI" !!!

0 komentar:

Posting Komentar